#Fashion #Gaya Hidup #Sosial

Review Drama Korea yang Berjudul ”Celebrity”

Celebrity merupakan serial drama korea yang disutradarai oleh Kim Sung-yoon. Drakor ini populer karena menceritakan dan juga menjelajahi sisi gelap ketenaran media sosial. Yang dibintangi oleh Park Gyu-young, Kang Min-hyuk, Park Ye-ni dan lainnya, serial celebrity ini mengikuti kisah Seo A-ri (Park Gyu-young), yaitu seorang penjual make-up door-to-door biasa dikarenakan keluarganya bangkrut, yang secara tiba-tiba menjadi sensasi media sosial.

Ah-ri yang pada mulanya tidak tertarik dengan dunia influencer atau selebgram dan sosial media berubah ketika ia bertemu lagi dengan teman lamanya semasa sekolah Oh Min-hye (Jun Hyo-Seong) yang mana telah menjadi publik figur yang sukses dan bergabung dengan Gabin Society, yaitu perkumpulan influencer cantik dan juga kaya yang dipimpin oleh Yoon Si-Hyeon (Lee Chung-Ah). 

Min-Hye yang mengetahui bahwa keluarga Ah-ri telah bangkrut, mengajaknya untuk hadir ke pesta para influencer. Namun sebuah insiden dengan influencer lainya, membuat Ah-ri marah dan menampar seorang influencer tersebut di hadapan semua orang.

Keberanian tersebut dan gayanya membuat seorang pencari bakat dan CEO perusahaan kosmetik Han Jun-Kyung (Kang Min-Hyuk) menjadi tertarik padanya. Dan dengan insiden tersebut itu membuat akun instagram nya mulai terkenal, dan dengan berbagai macam kejadian ia dapat melihat bagaimana intrik dunia influencer membawa dirinya masuk ke dalam dan akhirnya Ah-ri berambisi menjadi terkenal dan dibenci oleh para anggota Gabin Society, apalagi setelah Han Jun-kyung tertarik padanya dan beredar gosipnya di media sosial maupun real life.

Saat Ah-ri diatas popularitas dan mulai sukses, ia pun harus bisa menghadapi terpaan gosip dari orang –  orang yang tidak suka padanya, termasuk dengan seorang sosok misterius yang tadinya fans Ah-ri yang berubah ganas. Belum lagi dengan kasus narkoba yang sengaja ditutup – tutupi yang dapat berakibat fatal bagi semua orang, termasuk kehidupan Ah-ri. 

Dimulai dengan penampilan Ah-ri yang dikisahkan muncul membuat live di akun dan membuat netizen mengikuti kisahnya di live streaming. Sementara itu, para influencer Gabin Society kaget dengan kehadiran nya setelah beberapa bulan tak muncul, bahkan dikira sudah mati karena insiden bunuh diri yang menceburkan ke laut.

Alur cerita itu kemudian dibawa mundur oleh Ah-ri bagaimana awal mulanya dia yang tadinya bukan selebgram dan masuk ke dunia penuh tipu daya serta rahasia – rahasia terbesar para influencer. Dengan latar Seo Ah-ri anak orang kaya yang pernah jadi orang terpandang dan kemudian bangkrut, membuat karakter tegas berprinsip dengan kerendahan hati plus apa adanya.

Sementara itu lawan main  yaitu Yoon Si-hyeon tipikal orang yang sudah terkenal dan tidak terlalu butuh sosial media, yang mana ia bersosmed hanya untuk berteman dengan Ah-ri. Seiring dengan ketenaran nya ia selalu merasa tertekan untuk selalu menjaga citra barunya, dan ia terpaksa membuat pilihan-pilihan sulit yang mana bisa membahayakan hidupnya sendiri. 

Dari premis yang disampaikan, kita semua dikasih gambar relate dengan kehidupan para influencer. Drama ini menyampaikan gagasan bahwa ketenaran media sosial bisa menjadi pisau bermata dua, disatu sisi itu dapat memberikan orang-orang platform media sosial untuk membagikan skill mereka dan terhubung dengan orang lain.

Namun disisi lain hal itu dapat menyebabkan cyberbullying, atau bentuk pelecehan lainnya. Aksi panjat sosial, gimmick konten, pura -pura kaya, serta rajin buat konflik bikin orang menjadi terkenal dan banyak endorse, yang mana sering kita temui di dunia nyata.

Belum lagi banyak netizen dan pemilik akun bodong yang bergosip, mendukung, gingga menyindir, bisa menjadi fans namun berubah obsesif. Drama ini menunjukan bagaimana banyaknya bahaya bisa sangat merugikan bagi semua orang, terlebih bagi kalangan anak muda. 

 

Serunya Menjadi Penggemar KPOP Idol BTS yang

Revealing the Beauty Behind “Wish”, a Korean

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *