#Budaya #Gaya Hidup #Pendidikan #Reality show #Reality Show #Sosial

Review K-drama DoctorSlump: 2 Siswa Ambis yang Berhasil Bangkit Dari Kesehatan Mental

Review K-drama DoctorSlump: 2 Siswa Ambis yang Berhasil Bangkit Dari Kesehatan Mental

Review K-drama DoctorSlump: 2 Siswa Ambis yang Berhasil Bangkit Dari Kesehatan Mental

Drama korea merupakan drama yang banyak diminati oleh banyak orang termasuk drama Doctor Slump. Drama yang bercerita mengenai Dua Siswa Ambis Yang Berujung Pada Kesehatan Mental Dan Mencoba Bangkit Dari Keterpurukan masing-masing dan menjadi versi terbaik bagi diri sendiri.

Drama ini menjadi sorotan Global dan dinantikan oleh K-drama lover ketika mengeluarkan nama para pemainnya. Drama yang diperankan oleh Park Hyung Sik (Yeo Jung Woo) dan Park Shin Hye (Nam Ha Neul). Drama yang menjadi reuni keduanya dan menjadi penawar rindu bagi K-drama lovers pada drama The Heir. Tidak heran pada episode pertama tayang menduduki pringkat pertama di Top 10 Show Netflikx di Indonesia.

Drama Doctor Slump merupakan sebuah drama Komedi romantis kesehatan yang berlatar belakang perjuangan 2 orang karakter dokter yang mencoba bangkit dari keterpurukan yang dihadapi masing masing. Dulunya Keduanya merupakan rival di sekolah yang sama dan bersaing dalam academik untuk mencapai mimpi keduanya. Tidak hanya meceritakan mengenai kehidupan siswa menengah, kehidupan doker, tapi juga menceritakan ambisi orang tua yang menuntut anaknya untuk menjadi seorang dokter dokter.

Doctor Slump’s picture by Netflix

 

Drama ini diperankan oleh Park Shin Hye yang merupakan siswi terbaik dibusan sebelum pindah ke Seoul Ha Neul bisa menghabisakan waktu 17 jam perhari untuk belajar dan dia tidak akan membiarkan waktunya terbuat dengan sisa sisa. Ha Neul terus belajar dengan giat bahkan ia sampai meminum bubuk instan kopi untuk menahan rasa ngantuknya dan mefokuskan dirinnya untuk belajar.

Berbeda dengan pemeran laki-laki yang diperankan oleh Park Hyung Sik (Jeong Woo) merupakan siswa yang cerdas, tanpan, dan selalu mendapatkan keinginannya dengan muda tapi sangat disayangkan karena orang tua dari Jeong Woo menginginkan dia menjadi dokter bedah jatung sama seperti ayahnya. Mereka dipertemukan di Sekolah Menengah setelah Nam Ha Neul pindah ke Seoul untuk mengejar cita-citanya menjadi dokter spesialist Arteri persangain pun dimulai dan setelah mereka lulus keduanya pun menjadi seorang dokter.

Dibalik dari kehidupan dokter yang sukses ternyata kedua menyimpan rahasia dan kenyataan yang sangat pahit sehingga mengalami keterpurukan. Keterpurukan pertama dialami oleh Jeong Woo (Park Hyung Sik) yang dituduh melakukan mala praktik terhadap pasienya dan segala bukti yang dimiliki oleh kepolisian sangat kuat sehinga membuat kariernya sebagai dokter ternama hancur dalam waktu yang sesingkat singkatnya. Selain terkenal sebagai dokter Jeong Woo juga dikenal dimata publik dan meraih keteranan sebagai dokter yang baik, sukses dan baik hati dimata publik. Karena kasus malapraktik iya harus merelakan segala kariernya yang sudah ia bangun dan menerima cancel cuture dari masyarakat disuluruh Korea Selatan.

Berbeda dengan Nam Ha-Neul yang diperankan oleh Park Shin Hye yang mengalami depresi karena permasalahan yang dialami dirumah sakit anehnya Na Ha Neul tidak mengetahui bahkan tidak percaya mengalami depresi. Setalah mengalami gejala jantung seperti: sesak nafas, berdebar tidak normal dan mual baru lah Na Ha Neul melakukan konsultasi kepada dokter ternyata Na Ha Neul tidak hanya mengalami depresi yang berat tapi juga mengalami kondisi mental yang sangat memprihatinkan. Yang membuat penonton marah adalah ketika tesis Ha Na Neul diplagiasi oleh seniornya dirumah sakit. Mengalami keterpurukan yang sama mereka akhirnya bertemu kembali secata tidak sengaja

Picture by Netflix

Pertemuan yang tidak sengaja membuat mereka saling berinteraksi kembali, saling menguatkan dan membantu satu sama lain. Pelajaran terbesar dari drama ini adalah belajar untuk tidak memaksankan diri baik dalam belajar, diperkerjaan maupun dalam menajalankan kehidupan sehari-hari. Dan yang kedua adalalah jangan sampai  kita lupa terhadap kesehatan dan kondisi tubuh kita. Belajar dengan giat merupakan suatu tugas kewajiban bagi seorang pelajar atau mahasiwa untuk mencapi impiannya dan tujuannya. Tetapi yang paling penting adalah menjaga kesehatan tubuh karena kesehatan merupakan pondasi kita dalam menjalani kehidupan ini.

Selain itu penting sekali Support system dalam hidup terutama bagi yang mengalami depresi atau permasalan mental. Support system bisa berupa: keluarga,teman, sahabat atau orang terdekat kita. Drama ini sangat cocok untuk ditonton oleh para pelajar dan siapaun yang sedang berusaha dalam hidupnya. So buat kamu yang belum nonton bisa banget menyaksikannya di netflik.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *