#Uncategorized @id

Review Film : Nostalgia Dengan Film 20th Century Girl

Film 20th Century Girl yang membawa kita untuk bernostalgia karena menceritakan tentang kehidupan remaja pada tahun 1999 an. Film ini mengisahkan seorang gadis penggemar taekwondo yang terjebak dalam cinta segitiga diantara dua sahabatnya. Dimana film ini diperankan oleh Kim Yoo Jung sebagai Na Bo Ra, Park Jung Woo sebagai Baek Hyun Jin, dan Byeon Woo Seok sebagai Poong Won Ho. Film ini berpusat pada Na Bo Ra seorang gadis SMA yang sangat ceria dan energik. Na Bo Ra memiliki sahabat bernama Yeon Du yang memiliki penyakit jantung dan harus segera berangkat ke Amerika untuk melakukan operasi. Namun Yeon Du menolak untuk melakukan operasi, hingga akhirnya Bo Ra rela melakukan segala cara supaya Yeon Du mau di operasi. Yeon Du yang jatuh cinta dengan Baek Hyun Jin menyuruh Bo Ra untuk mencari tahu lebih banyak tentang Hyun Jin. Namun ternyata Yeon Du memberikan identitas yang salah, Hyun Jin yang dimaksud adalah Poong Won Ho, karena ketika pertama kali bertemu Poong Won Ho memperkenalkan diri sebagai Baek Hyun Jin. Seiring berjalannya waktu Bo Ra menghabiskan banyak moment dengan Poong Won Ho, hingga akhirnya Bora mulai menyukai Won Ho, tetapi di situ Bo Ra belum mengetahui kalau Hyun Jin yang Yeon Du maksud adalah Won Ho. Ketika Yeon Du telah menyelesaikan operasinya dia kembali ke Korea dan menemui mereka, di situ Yeon Du memberi tahu bahwa Hyun jin yang dia maksud adalah Won Ho. Akhirnya dari situ Bo Ra mulai mencoba menghilangkan perasaannya kepada Won Ho. Hal tersebut diketahui oleh Yeon Du, akhirnya Yeon Du berfikir dan tak ingin persahabatannya rusak, Dia menyuruh Bo Ra untuk memperjuangkan cintannya kepada Won Ho.
Di film ini para pemain telah berhasil menampilkan performa yang memukau. Seperti Kim Yoo Jung yang telah berhasil menampilkan berbagai emosi karakternya dengan sempurna dari keceriaan, kesedihan hingga kekecewaan. Tak kalah dengan Kim Yoo Jung, acting Byeon Woo Seok juga sangat memukau sehingga mampu mengimbangi acting Kim Yoo Jung. Pemain lain juga berhasil memerankan karakternya masing-masing sehingga mampu membuat penonton masuk ke dalam alur ceritanya. Selain itu daya Tarik film ini adalah atmosfer tahun 1990an yang kental. Film ini menghadirkan berbagai elemen nostalgia, seperti pager, kaset tape, Walkman, dan seragam SMA jadul. Soundtrack film ini juga penuh dengan lagu-lagu populer tahun 1990-an yang menambah nuansa nostalgia. Penonton diajak untuk merasakan kembali masa-masa remaja yang penuh dengan cinta, persahabatan, dan kenangan indah. Kisah cinta dalam film ini dikemas dengan manis dan menyentuh hati. Bo-ra yang polos dan penuh semangat jatuh cinta ketika dia mengenal Woon-ho, seorang siswa yang pendiam dan penuh perhatian.
Meskipun memiliki banyak kelebihan, film ini juga memiliki beberapa kekurangan. Alur ceritanya terkesan agak lambat di beberapa bagian, dan beberapa twist yang dihadirkan terasa kurang mengejutkan. Film ini juga memiliki alur cerita yang klise. Selain itu beberapa penonton mungkin merasa bahwa alur cerita film ini cukup mudah ditebak. Durasi yang Terlalu Panjang, durasi film selama 2 jam 3 menit mungkin terasa sedikit panjang bagi beberapa penonton karena film ini alurnya sudah tertebak jadi sedikit membosankan.
Secara keseluruhan, 20th Century Girl adalah film yang manis dan menggetarkan hati. Film ini menghadirkan kisah cinta remaja yang penuh dengan momen-momen nostalgia dan emosional. Akting para pemain yang memukau dan atmosfer tahun 1990-an yang kental menjadi daya tarik utama film ini. Film ini cocok ditonton bagi siapa saja yang ingin mengenang masa remaja dan merasakan kembali indahnya cinta pertama.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *