#Wisata

3 Tempat Cantik di Pulau Jeju dari Drama Korea “Welcome to Samdalri”

Pulau Jeju tempat lokasi syuting drama korea Welcome to Samdalri
                                credit : pinterest.

“Welcome to Samdal-ri” merupakan komedi romantis Korea terbaru yang tayang setiap akhir pekan dan dibintangi oleh Shin Hye-sun dan Ji Chang-wook. Drama ini bercerita tentang dua orang dengan mimpi berbeda yang bertemu kembali di kampung halamannya. Drama ini telah mengakhiri penayangannya dengan rating yang cukup tinggi yakni 12%.

Episode terakhir drama ini telah diluncurkan pada hari Minggu (21/01/2024). Namun perbincangan terkait drama tersebut tetap ramai dan terus diperbincangkan di berbagai platform media sosial. Drama ini telah memperoleh jumlah penonton yang signifikan, sehingga terus menjadi tren di berbagai platform hingga saat ini. Selain itu, lokasi syuting juga menjadi perbincangan populer.

Welcome to Samdal-ri lebih menonjol dari sebagian besar drama yang biasanya berlangsung di daerah perkotaan yang ramai, karena membawa penontonnya ke Pulau Jeju yang tenang dan mempesona. Berakar pada esensi menawan dari sebuah desa fiksi bernama Samdal-ri, drama ini bekerja ekstra untuk menangkap esensi Pulau Jeju secara autentik dengan memfilmkan banyak adegan langsung di pulau indah itu sendiri.

Sebagai penonton, kemungkinan besar Anda akan merasakan suasana menenangkan Pulau Jeju yang meresap ke dalam diri Anda saat menonton drama Korea Welcome to Samdal-ri. Jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang lokasi syuting drama ini, saya telah menyusun daftar lokasi Jeju yang ditampilkan dalam serial drama Welcome Samdal-ri untuk Anda jelajahi.

 

Fakta Pulau Jeju

Pulau Jeju, pulau terbesar di Korea Selatan yang terletak di selatan Semenanjung Korea, menawarkan pemandangan alam menakjubkan yang menampilkan rangkaian warna biru dan hijau yang memukau sejauh mata memandang. Keindahan panoramanya yang memukau membuat Pulau Jeju menjadi destinasi wisata yang banyak dicari banyak pengunjung.

Disebut sebagai Samdado, yang berarti “Pulau yang Kaya akan Tiga Hal” – bebatuan, wanita, dan angin – Pulau Jeju mengesankan dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan dan tradisi budayanya yang unik. Sebagai tempat wisata populer di Korea, Pulau Jeju telah dikenal dengan berbagai nama sepanjang sejarahnya, seperti Doi, Dongyeongju, Juho, Tammora, Seomna, Tangna, atau Tamra.

Perempuan di Jeju memainkan peran penting sebagai pencari nafkah utama atau pemimpin keluarga, terutama karena kontribusi tak ternilai dari ‘perempuan laut’ yang disebut haenyeo. Haenyeo adalah penyelam berketerampilan tinggi yang berspesialisasi dalam mengumpulkan rumput laut, moluska, dan berbagai organisme laut. Bakat luar biasa mereka terletak pada kemampuannya menyelam hingga kedalaman 10 meter tanpa memerlukan bantuan oksigen. Sebelum memulai penyelaman, dilakukan upacara sembahyang kepada dewi laut, Jamsugut, untuk memohon perlindungan dan hasil tangkapan yang melimpah.

 

Lokasi Syuting Welcome to Samdal-ri di Jeju

1.Pelabuhan Ojo (Ojo Port)

Terletak di desa Ojo yang tenang dan terpencil, destinasi ini menawarkan pemandangan laut yang menakjubkan. Tempat ini telah menjadi pilihan populer di kalangan wisatawan yang suka berjalan-jalan santai di udara laut yang segar dan menikmati pemandangan yang menakjubkan.

Meskipun tidak memiliki kemewahan dan kenyamanan yang biasanya ditemukan di destinasi pantai yang lebih besar, Desa Ojo, yang terletak di sepanjang pantai Jeju, menawarkan rasa keaslian yang tak tertandingi dan menampilkan keindahan alam yang mempesona, terutama dengan kehadiran Puncak Matahari Terbit Seongsan yang megah. Anda dapat menikmati pemandangan menakjubkan puncak Seongsan Ilchul, yang terletak di desa Ojo-ri yang menawan di distrik Seongsan-eup di Seogwipo-si, ketika mengunjungi pelabuhan Ojo. Hal ini memastikan bahwa kunjungan Anda ke desa pesisir yang menawan ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan mengesankan.

2. Sinchang Windmill Coastal Road

Jalan Pesisir Kincir Angin Sinchang atau Sinchang Windmill Coastal Road di sisi barat laut Pulau Jeju mudah dikenali karena adanya ladang angin lepas pantai, menjadikannya landmark yang unik dan menonjol. Lokasi indah ini menawarkan pemandangan musim gugur yang menyegarkan, dihiasi dengan kincir angin putih yang anggun dan perairan hijau zamrud yang anggun mengikuti garis pantai yang berkelok-kelok. Jalan pesisir ini tidak hanya menjadi simbol pembangkit listrik ramah lingkungan, tetapi juga terkenal sebagai salah satu spot paling menakjubkan di Pulau Jeju untuk menyaksikan keindahan matahari terbenam yang memukau. Alamatnya adalah 1481-23, Sinchang-ri, Hangyeong-myeon.

3. Kuil Gwaneumsa

Kuil Gwaneumsa di Jeju, terletak di lereng Gunung Hallasan pada ketinggian 650 meter di atas permukaan laut, berfungsi sebagai markas besar sekte Jogye agama Buddha Korea di Distrik ke-23. Ia memegang peran penting dalam mengawasi lebih dari 30 kuil di pulau itu, sebagaimana disebutkan dalam teks sejarah dari era Joseon. Kompleks kuil telah mengalami rekonstruksi, dimulai dengan Aula Daeungjeon pada tahun 1969, dan mencakup berbagai bangunan seperti Kediaman Seonbang, Aula Yeongsanjeon, Aula Haewolgak, Gerbang Empat Raja Langit, Gerbang Iljumun, dan Paviliun Lonceng. Meski kompleks candi ini berukuran sederhana, pemandangan jalan setapak batu menuju candi meninggalkan kesan yang kuat. Seluruh lahan dirawat dengan cermat setiap hari, meningkatkan rasa damai dan ketertiban.

Itulah beberapa lokasi syuting drama korea Welcome to Samdal-ri yang berlokasi di Pulau Jeju. Memiliki pemandangan yang indah membuat Pulau Jeju menjadi tempat wisata yang tepat untuk Anda untuk berlibur dan menjernihkan pikiran.

Pengaruh Korean Wave Pada Industri Budaya di

3 Tempat Cantik di Pulau Jeju dari Drama Korea “Welcome to Samdalri”

Korean Wave Menjajah Indonesia

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *