#Gaya Hidup #Reality show

Sinopsis Serial Netflix Extracurricular

Extracurricular adalah sebuah drama Korea yang dirilis pada tahun 2020. dikenal dengan juga dengan judul lain yaitu “Human Class” atau “Private Lives”. Dengan alur cerita yang gelap dan kompleks, Extracurricular mengeksplorasi tema-tema kejahatan, kekerasan, dan tekanan sosial pada remaja dengan cara yang menarik dan menegangkan yang dapat buat bulu kuduk aga merinding. 

Yang membuat cerita Extracurricular ini menarik terletak pada penulisan skenario yang mendalam. Drama ini juga diangkat dari fenomena kehidupan nyata yaitu kehidupan gelap remaja di Korea Selatan. Beberapa aktor membintangi drama ini diantaranya adalah Kim Dong Hee, Park Ju Hyun, Jung Da Bin, dan Nam Yoon Soo. Mengisahkan seorang siswa bernama Oh Ji Soo yang menjalani kehidupan gandanya seperti di satu sisi ia merupakan siswa berprestasi namun di sisi lain ia juga aktif dalam bekerja di bidang prostitusi sebagai layanan untuk bisnis prostitusi ilegal dengan tujuan untuk menghasilkan uang. Hal ini diakibatkan oleh kerasnya kehidupan yang dialaminya serta setelah ia ditinggalkan oleh kedua orangtuanya. Dia juga bergaul dengan teman sekelasnya yang juga terlibat dalam dunia kriminal, termasuk seorang wanita yang bernama Bae Gyu-ri yang menjadi tertarik padanya. Cerita ini mengikuti perjalanan Oh Ji-soo , seorang siswa sekolah menengah yang terjebak dalam dunia kejahatan untuk mencari uang. dengan teman sekelasnya, Seo Min, mereka menjalankan bisnis ilegal yang menghadirkan situasi berbahaya dan rumit.

Pada awal cerita drama ini berhasil mempertahankan ketegangan yang tidak berubah. Setiap tindakan dan keputusan yang diambil oleh karakter utama memiliki konsekuensi yang berbahaya, dan ini menjaga minat penonton sepanjang perjalanan. Skenario yang cerdas dan terarah membuat motivasi karakter menjadi seperti hidup. 

Bukan itu saja, Extracurricular juga benar-benar membuat pengembangan karakter yang keren. Kim Dong-hee dan Jung Da-bin memberikan penampilan yang mengesankan sebagai Oh Ji-soo dan Seo Min-hee. Mereka berhasil menampilkan emosi yang seperti nyata, membuat penonton merasakan ketakutan yang sama seperti yang karakter alami. Karakter-karakter pendukungnya juga diberikan perhatian yang cukup, dengan aktor-aktor seperti Park Ju-hyun dan Nam Yoon-su memberikan penampilan yang meyakinkan. Aspek lain yang patut di beri pujian adalah sinematografi dalam Extracurricular. Pengambilan gambar yang terkesan gelap menggambarkan suasana tegang dan mencekam dari dunia kriminal yang dijelajahi oleh para karakternya. Pilihan warna ini dan pencahayaannya membuat cerita semakin menarik dan menegangkan.

Selain itu, Extracurricular juga menyoroti masalah sosial yang relate dengan penonton yaitu remaja. Drama ini menggambarkan tekanan sosial yang dialami oleh siswa sekolah menengah, serta banyaknya pilihan yang harus mereka hadapi. Ini memberikan refleksi yang mendalam tentang realitas yang dihadapi oleh remaja di dunia nyata, dan mengajak penonton untuk merenungkan dampak dari tindakan dan keputusan yang diambil. Namun, Extracurricular juga memiliki beberapa kelemahan. Beberapa adegan terkadang terasa terlalu kejam dan intens, yang bisa membuat beberapa penonton merasa tidak nyaman. Beberapa aspek plot juga mungkin membuat penonton agak bingung dibuatnya, dan meninggalkan beberapa pertanyaan yang belum terjawab.

Secara keseluruhan, Extracurricular adalah sebuah drama Korea yang menarik dan menegangkan. Dengan alur cerita yang kompleks, karakter-karakter yang kuat, sinematografi yang memikat, dan penggambaran masalah sosial yang relate, drama ini berhasil menyuguhkan pengalaman yang intens dan memuaskan bagi para penontonnya. Berdasarkan segi penampilan dari pemeran, drama Korea ini memberikan penampilan yang sempurna dimana Kim Dong Hee dikatakan sukses dalam membawa karakter Oh Ji Soo dengan Park Joo Hyun yang juga berpenampilan menarik dan sukses membawa karakter Bae Gyu-ri.

Tentu, cerita yang dibawa di dalam drakor ini dapat dikatakan gelap karena membawa isu dunia kriminal di kalangan remaja di Korea Selatan. Alur cerita yang dibawa juga terstruktur dengan cukup baik yang membuat penonton tertarik untuk menontonnya. Pacing cerita cukup baik, dimana tidak terlalu lambat maupun cepat sehingga memungkinkan adanya perkembangan dalam karakter. Sinematografi yang ada pada drama Korea ini juga memukau dan pemilihan soundtrack yang tepat yang bisa membuat sebuah cerita dramatis dan intens. Meskipun memiliki beberapa kelemahan, Extracurricular layak sekali di tonton apa lagi bagi mereka yang suka dengan genre drama dan misteri akan sangat suka untuk menonton dan mencari jawaban atas pertanyaan yang belum terjawab.

Drama ‘Reply 1988’ dan Pemberontakan Gwangju

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *